Sabtu, 23 Oktober 2010

Bohong


Hola! Saya datang! Anda pasti sudah merindukan saya kan ? yakan ? kan ?kan? kan? Kan? Kan? Kaaan? Iya kaaan??? #abaikan saja
Oya, mungkin ente-ente ini rada’ bingung ma judul kali ini. Atau mungkin juga tidak. Intinya, kali ini aku pengen nulis beberapa tips BERBOHONG. *voice over : jeng jeng jeng jeng…!! “Uaapaaah..??!!”  --lebaay-- * . Saya emang sesat *evil laugh*.
mulai dulu dengan yang paling penting. sebenarenya bohong itu apa sih ? kalo menurut aku, bohong itu : memberitaukan sesuatu tapi itu bukan kenyataan yang sebenarnya. ada white lies ada juga yang nggak. tergantung niatnya. bisa baik, alias, dll.white lies, yang niatnya gak baik, buat apa kek, nipu gitu. buat jahil-jahilan ria.
Sekarang , langsung saja beberapa tips saat berbohong dan bisa digunakan untuk akting juga , --tergantung niat-- dan sering tak praktekkan (hayoo yaaa…!!)  dan sering juga berhasil ! Eeeh, tapi biasanya buat akting ngerjain temen doing kook! Bukan kayak bo’ong ma ortu gituu..! Udah deh , banyakan omong aja ni. Silakan dibaca sendiri..!
v Pertama, planning dulu selengkap mungkin, mau bohong tentang apa. Mau bilang ma temen mu, misalnya kamu benci (padahal nggak) ma dia, pikirin dulu alasan (yang pura-pura juga tentunya) nya.
v Second rules, harus bisa bohongin diri sendiri. Trik yang tak temuin pas nonton film. Disana ditunjukin cara ini juga yang dipake para penipu terkenal dunia --baik nyata maupun fiksi—untuk melancarkan aksinya. Contoh yang kudapat dari sana yaitu pas penipu nya liat cermin, terus bilang secara terus menerus ‘my name is henry. My name is henry. My name is henry moffet’, sampe dia sendiri percaya namanya Henry Moffet, jadi dia terllihat meyakinkan , gituuh. Tapi ini gak baik, karena bisa menyebabkan stress berkepanjangan dan krisis identitas. Pemain film juga banyak yang akhirnya terbiasa --terutama pemain sinetron stripping-- dengan nama perannya, dan ada yang bingung sendiri .
v Setelah yakin, bangun mood yang mau mbok tampilkan. Misal nya nih, mau akting pura-pura marah, tampilin wajah marah. Jangan sampe ada yang ngalihin perhatian mu jadi gak konsen, trus ketawa dan terbongkar deh semua ..
v Kalo udah mahir lakuin semuanya, jangan lupa natap mata lawan bicaramu. Biar tambah meyakinkan gituuh~~~


Aku punya pengalaman yang super berhasil waktu memakai cara ini. Masih ngakak aku kalo ingetnya~~

~~flashback : on~~

Pas jam kosong dikelas 6c. Seperti biasa, rebut. Aku narik tangannya mitha ke tempat yang agak sepi dikelas dengan tampang serius *halah~*. Narik tangannya juga agak kasar. Terus aku natap langsung ke matanya --hal yang biasanya jarang dilakuin orang kalo lagi bohong—dengan tajam. Aku  bilang , “mit, jangan marah dulu. Aku cuma mau jujur. Aku thu gak suka ma kamu. Jangan marah ya” ,  kataku.
Walah, padahal dalem ati aku jejingkrakan ngeliat wajah mitha yang cukup shock --mengingat kami sahabatan cukup dekat. Sekarang? Sangat dekat! Kayak coretpacarcoret , ehm, kakak adek--.
Lanjut, “aku gak suka ma kamu, karena…” kugantungin bentar kalimatku, menikmati saat-saat terindah kalo pas bo’ong : liat reaksi orang yang di bo’ongin. Apalagi kalo lucu kayak gini. Wakakakak.
 “karena kita sama sama cewek, masa’ jeruk makan jeruk ?!” kataku sambil menyunggingkan senyum penuh kemenangan yang amat ‘manis’ (baca: licik).
Mitha tambah melongo. Mulut tambah mangap. Tapi kayak nya dia mulai sadar dari edan-nya (?) dan kami pun ketawa edan kayak orang edan se-edan-edan-nya, sampe sekelas yang isinya orang edan semua pada nengok ke orang edan yang lagi edan-edan-an ini. 1,2,3… 9 kata ‘edan’ ! Wuhuuw..! #abaikan sajah orang edan ini (10! Yeay!).

~~flashback : off~~

Misi yang amat sangatlah berhasil sodara!
 bisa anda tiru kook~~~

sekian saja dulu , yaah, minna-san ?
daku sudah disuruh tidur ini ~


dadah!
bye bye!


muach mmuach!  *abaikan yang terakhir*

4 komentar: